Daftar Isi Artikel :

Sejarah Berdirinya Fatayat Serbaguna (FATSER)


Sejarah Berdirinya Fatayat Serbaguna (FATSER)

Sejarah Berdirinya Fatayat Serbaguna (FATSER)

Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Satkoryon Ketanggungan Kabupaten Brebes, untuk pertama kalinya merekrut anggota dari kaum hawa. Anggota putri di Banser Brebes tersebut dinamakan Fatayat Serba Guna (Fatser). Rekrutmen Fatser, dilakukakan saat pendidikan latihan dasar (Diklatsar) Banser Satkoryon Banser (23-25/12) lalu di MTs Negeri Ketanggungan.

“Diklatsar Banser Satkoryon Ketanggungan menjadi catatan sejarah baru. Selain mencetak rekor peserta terbanyak, juga untuk kali pertama Diklatsar Fatser,” ujar  Kepala Bidang Kaderisasi Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Ketanggungan Ahmad Fauzan El Azizi.

Mereka, kata Fauzan, digembeleng secara fisik dan mental untuk menemukan jatidiri dan kecintaan terhadap NKRI. Apalagi sekarang patriotisme dan nasionalisme generasi muda makin digerogoti terbukti sudah banyak yang tindakan intoleran.

“Penggemblengan fisik dan mental bagi kader-kader muda NU diwilayah ketanggungan dan sekitarnya, mutlak diperlukan untuk membuktikan cinta NKRI,” tegas Fauzan yang juga Kepala Biro Penelitian dan Pengembangan (Ka Rolitbang) Satkorcab Banser Brebes. 

Diklatsar Banser dibuka Camat Ketanggungan Rejeh Juanda dan dihadiri oleh jajaran Muspika dan PC Ansor serta jajaran Satkorcab.

Ketua Panitia Diklatsar Arif Rahman merasa bangga karena perhelatan Diklatsar kali ini sangat meriah dengan peserta 314 Banser dan 19 Fatser. 

Ketua PAC GP Ansor Ketanggungan Ujang Shofiil Anam Al Hafidz menambahkan, Diklatsar atau pengkaderan ini bisa berkelanjutan sehingga Banser Ketanggungan bisa lebih maju. (Wasdiun/Abdullah Alawi)


Baca juga :

Posting Komentar